Manfaatkan Tombol Share Supaya Trafik Blog Meledak

Manfaatkan Tombol Share Supaya Trafik Blog Meledak
Tombol Share memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun sebuah website ataupun blog yang akan mempengaruhi trafik pengunjung yang sangat pesat. mengapa demikian? karena pada hari ini tombol share yang mengarah ke sosial media menjadi tolak ukur atas keberhasilan sebuah website ataupun blog yang mempengaruhi dunia maya.

Saat kita melihat suatu artikel di blog dan di samping ada tombol share ataupun like sekitar 1K, itu menjadi sebuah ketertarikan kita sendiri dan pada akhirnya kita membagikan artikel tersebut ke sosial media kita seperti Facebook, Twitter, dan juga Googleplus supaya banyak yang lihat tentang artikel tersebut.

Jadi, Semakin banyak yang share maka semakin banyak juga yang lihat

Dengan begitu tombol share merupakan sebuah tombol untuk melakukan sebuah tindakan dengan cara membagikan hasil karya kita di bagikan ke orang lain demi mencapai sebuah tujuan yang menguntungkan banyak orang.

Fungsi Tombol Share


Tombol share ini berfungsi untuk membantu mendapatkan banyak visitor selain dari search engine dengan menyebarkan konten-konten ke media sosial yang ada. dengan begitu banyaknya pengunjung yang menyebarluaskan konten tersebut itu membuat trafik blog menjadi lebih baik. selain itu juga akan memberikan efek yang sangat luar biasa ketika konten menjadi perbincangan yang menyenangkan sehingga search engine memberikan apresiasi yang positif dan otomatis konten tersebut akan di taruh di halaman pertama Google.

Tempat Yang Baik Untuk Tombol Share


Secara yang biasa kita lihat pengunjung lebih tertarik dengan gambar yang memiliki kecerahan ataupun menarik perhatian. konten yang unik juga menjadi salah satu acuan pengunjung yang membuat pengunjung lebih tertarik. selain isi konten, menempatkan tombol share yang baik juga bisa mempengaruhi alam bawah sadar supaya bisa menekan tombol tersebut.

Perlu di ingat? meletakkan sebuah tombol share ada baiknya yang lebih terjangkau oleh pengunjung.
Yang jadi pertayaannya dimanakah tombol share yang tepat? jawaban adalah letakkan tombol share yang bisa di jangkau oleh visitor. dan alangkah baik tombol share di letakkan di bawah artikel, disamping scroll bar dan lebih bagusnya di samping gambar.

Namun disini saya merekomendasikan tombol share yang bagus dan juga memiliki fitur-fitur yang sangat menarik yang pastinya gratis yaitu "addthis". bahkan satu akun addthis dapat di gunakan untuk beberapa blog dengan fitur share analytic. bukan hanya addthis juga memiliki fitur yang sangat lengkap gratis rasa fremium, inilah fiturnya :

  • Social Media Buttons
  • Targeting
  • Recommended Content

Cara mengaktifkan fitur-fitut dari addthis

  1. masuk ke link https://www.addthis.com/get/sharingselanjutnya tekan "sign up for addthis"
  2. kemudian registrasi dengan email dan password, kemudian setelah itu buka email untuk di verifikasi

    Manfaatkan Tombol Share Supaya Trafik Blog Meledak
  3. Setelah akun addthis terverikasi, maka silahkan login melalui http://www.addthis.com/login 
  4. Lalu tekan "add profile", isikan nama blog kamu lalu klik Tool dan pilih fitur yang kamu inginkan

          Manfaatkan Tombol Share Supaya Trafik Blog Meledak
  5. tekan "setup" dan pilih yang kamu inginkan dan "update", copy kode addthis. terakhir tinggal taruh di halaman yang ingin anda muncul sebelum tag </body>.

Kesimpulan


Memasang tombol share dapat menaikkan trafik blog ataupun website, namun perhatikan juga tombol sharenya, apakah terlihat menarik, memiliki warna yang cerah dan taruh di tempat yang bisa lihat ataupun ditempat yang paling banyak seperti gambar dan seterusnya, semoga bermanfaat.


Tag : seo blog
0 Komentar untuk "Manfaatkan Tombol Share Supaya Trafik Blog Meledak"

Back To Top